Cintaku Mentok Di OYO Hotels

by - Februari 20, 2020






Jakarta kota yang aku pilih buat ngajak suami liburan plus ngajak adik - adik kita.
Karena setiap hari kita sibuk dengan kerjaan masing-masing dan adik-adik kami sibuk kuliah.
Jadi masa liburan kuliahlah saat yang tepat untuk liburan bareng dan pilih jakarta karena dekat dengan cikarang serta banyak transportasi umum nya ( maklum kita belum punya mobil ) 

Langsung lah terlintas fikiran buat nginep saja biar tidak capek pulang pergi, dengar OYO Hotels sudah lama tapi kali ini tidak sengaja iklan OYO Hotels itu muncul di story instagram aku pas banget momennya. Langsung klik dan kepo postingan nya. Kebetulan pulalah di bulan cinta ini ada banyak promo aku gak pake fikir panjang langsung cari oyo hotels di area jakarta.

Buka aplikasi OYO hotels dan muncul si orienchi 2 ini dan juga tempatnya tidak jauh dari destinasi yang akan kita kunjungi, selain itu memang saya langsung tertarik pada interior designnya eh pas baca ulasan dari orang - orang hampir semua suka di tempat itu hehe. Jatuh cinta pada pandangan pertama ke OYO Hotels 1121 Orienchi 2 Jakarta.


Perjuangan demi ketemu si cinta .....



Baiklah perjalanan menemui si cinta berawal dari sini, kami naik bus jurusan Cikarang - Blok M.
Dan turun di halte GBK sekalian foto - foto yang katanya halte paling bagus di jakarta.
Perjalanan kita lanjutkan dari naik bus ke kota kemudian naik busway dan kami turun di Halte Mangga Besar. Dari sini kami jalan kaki ke OYO Hotels 1121 Orinchi 2 sambil menikmati pemandangan pinggiran jakarta dan menikmati sudut sekitar mangga besar , selama ini aku tau nya hanya depannya saja hehe. Modalnya cukup Google Map karena si cinta ini gampang banget di carinya.







OYO Hotels 1121 Orienchi 2 Jakarta


1. Langsung meluk pintu


Akhirnya setelah perjalanan panjang dan melelahkan kurang lebih 2 jam-an dari cikarang ketemu juga dengan si cinta OYO 1121 Orienchi Jakarta . Langsung meluk pintu masuk ( Cintaa cintaa aku datang ) haha bakal di cuekin suami ini kalo keterusan meluk nya. Gak perduli di lihatin orang - orang dan para tamu yang penting udah seneng banget akhirnya ketemu si cinta.



2. Eh ada si mas receptionis


Gak sadar di dalam ada yang jagain si cinta  rupanya. Baiklah kita kenalan dulu eh check in maksudnya. Hallo mas aku fans barunya OYO Orienchi 2 .  Aku bakal di tempatin dimana nih kalo hati aku udah ada yang nempatin ya hehe. Setelah selesai check in dan bayar deposit langsung kita di kasih kunci kamar. Deg deg-an bakal di kasih kamar kaya apa. Oh iya ini pertama kalinya aku nginep di hotel di jakarta karena selama ini kalo nginep pasti di rumah saudara soalnya harga hotel di jakarta tau sendiri kan.




3. Sofa di luar kamar


Sebelum masuk ke kamar di samping kamar ada sofa buat kita santai - santai lengkap dikasih televisi jadi kalo lagi bosen di dalam kamar kita bisa duduk - duduk di sini, eh tapi jangan tidur di sini ya.
Nanti di ciduk suruh pindah ke kamar. Oh iya sofa ini di pakainya bareng - barang ya jadi harus akur sama tetangga sebelah.


4. Pose di pintu kamar dulu


Sebelum dapet kejutan dalam kamar kaya apa, baiklah kita pose dulu. Sejauh perjalannan dari mulai receptionis sampai pintu kamar ini, momiki suka banget sama interior designnya dan juga yang pasti bersih banget tempatnya sesuai dengan yang aku baca di ulasan di aplikasi OYO Hotels. Pantesan tempat ini dapet rate yang tinggi dan ulasan yang bagus karena memang sebagus itu.


5. Room tour alias keliling kamar


Biarkan video yang menceritakan semua hehe. Untuk keliling kamarnya langsung dua kamar ya. Oh iya aku memang pesen 2 kamar di sini. Soalnya selain ajak suami dan anak kita juga ajak adik - adik kami jadilah pesen 2 kamar. Dan ternyata masing - masing kamar designya beda lho.






6. Kamar nyaman bikin susah move on


Satu hal setelah buka pintu " Terpukau " . Iya bener aku terpukau banget sama kamarnya lucu banget momiki suka banget. Paling penting juga kalo bawa anak kecil harus bersih kamarnya dan ini bersih banget lho untuk standard hotel yang terjangkau dan nyaman banget buat di tempati.
Oh iya fasilitas di kamar ada apa saja sih:
* Tempat tidur
* AC
* TV
* Kamar mandi
* Handuk
* 2 Bantal tidur
* 2 Bantal sofa
* Selimut
* Meja
* Kaca untuk berias

Menurutku sih ini sudah lebih dari cukup untuk hotel yang emang kita pakai untuk istirahat dan sisanya buat jalan - jalan serta sangat terjangkau banget di kantong. Strategis pula.



7. Saatnya pulang


Begitu cepatnya waktu berlalu, sudah ganti hari minggu saja artinya mesti balik ke cikarang karena besok senin harus kembali kerja. Sudah dandan cantik eh si suami susah banget di bangunin. Hallo sayang jangan terjebak zona nyaman cukup sama aku saja nyamannya. Sampai aku dan dzikri mesti tarik - tarik biar dia bangun karena sudah usai liburan kita 2 hari ini.


8. OYO Hotels berbagi cinta dan kebahagiaan


Senang banget liburan kali ini karena kebahagiaan tidak hanya kita saja yang menikmati tapi juga di rasakan oleh orang - orang dekat kita. Bayangin kalo momiki mesti sewa hotel 2 kamar tidur dan di jakarta pula bisa - bisa uang makan sebulan kepake buat bayar hotel semalam. Aku bahagia banget bisa nemu si OYO Hotels ini bisa juga berbagi kebahagiaan dengan mereka semua.


9. Harga dan promo


Nah ini yang kemarin momiki pakai, kebetulan juga februari ini banyak banget promonya salah satunya diskon 90%. Karena bulan februari memang disebut bulan cinta jadi OYO Hotels berbagi cinta dengan memberikan banyak promo. Dari harga hotel yang harusnya 400rb-an jadi 160rb-an. Emang dasar sudah emak-emak suka banget sama diskon. Nah detailnya bisa di lihat di bawah yaa.



***

Jalan - Jalan di Jakarta


Nah memang kemarin itu momiki milih rutenya yang sekitaran jakarta pusat. Soalnya rute transportasi umum yang lurus - lurus saja gak pake pindah - pindah busway jadi gampang aksesnya kalo bawa rombongan gini plus bawa anak kecil jangan sampai ada yang terpisah. Destinasi yang tersediapun cukup beragam dan sangat mudah di akses. Tinggal turun dari busway dan jalan kaki.


1. Ayam bakar mina


Ayam bakar mina ini terletak di dekat OYO Hotels Orienchi 2 Jakarta. Karena emang sudah kelaparan soalnya perjalanan jauh jadi begitu sampai hotel kita langsung cari makan.
Langsung pesen ayam bakar, ada banyak menu sih di sini cuma karena nama restorannya saja ayam bakar mina pasti menu andalannya adalah ayam bakar. Baiklah kita pesen 5 porsi. Dan bener banget rasanya mantap, dzikri saja suka banget sampai nasi 1 porsi habis.


2. Pasar petak sembilan


Kalo orang jakarta pasti sudah tau banget dengan tempat ini, surga kuliner juga banyak sekali youtuber yang bikin konten di sini karena kuliner yang enak dan beraneka ragam. Selain itu di tempat ini sangat kental sekali dengan budaya tionghoa nya, serasa di china karena banyak juga warga tionghoa di sini. Yang pasti kita ke sini karena kulineran dan yang kita cari adalah soto tangkar.


3. Kota tua 


Kalo kawasan yang satu ini pasti banyak orang yang tau, karena memang terkenal sekali.
Yang di rasakan ketika sampai di kawasan ini adalah sensasi seperti berada di masa kolonial dimana
bangunan - bangunan peninggalan belanda masih berdiri kokoh hingga saat ini. Saat berkunjung ke jakarta tempat ini wajib anda pilih sebagai salah satu destinasi.


4. Halte busway GBK


Halte busway GBK salah satu tempat foto favorit momiki, soalnya dia unik banget dan bagus banget cahaya kalo ambil foto. Maklum kita itu masih pake hp jadi sangat mengandalkan cahaya matahari.
Dan pas kemarin kita foto di sini lagi sepi banget sekalian foto deh buat katalog jualanku hehe. Jalan-jalan dapat foto bagus pun dapat. Alhamdulillah


5. Plaza dan Mall


Menjelang malam saat yang tepat buat ngadem dan lebih merasa aman saja setelah kita puas seharian keliling sambil ngadem dan cari makan. Tetep di kawasan jakarta pusat kita ke plaza indonesia dan ke grand indonesia hanya sekedar melihat-lihat ( tidak belanja belum gajian ). Tapi cukup puas keliling juga soalnya memang dzikri ini suka banget di mall karena dingin mungkin. Pulang nya kita naik transportasi online karena sudah cukup lelah seharian.


***


DAN KOTA CINTA YANG PENGEN BANGET MOMIKI KE SANA LAGI ADALAH BALI


Kapana memilih bali ?

Iya karena waktu momiki dan suami liburan dulu di bali itu dalam rangka babymoon tulisannya ada di blog ini juga, dzikri masih di perut jadi sekarang pengen juga ajak dzikri jalan - jalan ke sana biar tau betapa indahnya pulau bali itu. Ada juga cerita cinta antara ayah dan momiki di sini. Juga banyak banget destinasi yang jadi pilihan untuk membawa anak - anak.
Jadi tidak hanya sekedar jalan - jalan buat dia tapi ada nilai edukasi yang kita berikan selain salah satu memori kebersamaan.

Bererapa tempat yang masuk dalam list momiki setelah browsing sana-sini adalah :

1. Bali bird park


Ini bakal jadi salah satu tempat tujuan karena dzikri suka banget sama burung - burung kalo ke tempat ini pasti dia seneng banget. Sudah emak - emak gini pasti yang jadi prioritas utama adalah anak kita. Anak senang momiki riang hehe. Banyak referensi di internet untuk membawa anak-anak ke sini, jika anda ada rencana ke bali sambil bawa anak, bisa juga tempat ini jadi pilihan.






2. Dreamland waterpark pecatu


Bakal jadi salah satu tujuan wisata kita, untuk aktivitas dzikri emang suka berenang tapi tetap pendamping adalah ayahnya, Soalnya momiki nggak bisa bereng jadi cukup jadi tukang jagain baju saja sama sesi dokumentasi dari jaman pacaran selalu begitu haha. Tapi asal anak bahagia seorang ibu juga pasti bahagia. Biarkan mereka melakukan hal yang mereka sukai tapi tetap dampingi.





3. Bali safari and marine park


Ini juga bakal masuk daftar tujuan liburan kalo ke bali nanti. Kalo berdasarkan yang sudah momiki baca-baca memang ini khusus di buat untuk anak - anak dan dengan ornamen khas bali, maka dari itu langsung deh masuk daftar. Biar dzikri juga kenal sama hewan - hewan jadi jalan - jalan dan belajar juga. Soalnya kalo di cikarang isinya pabrik hehe. Sekalian juga biar tau taman safari yang ada di bali. Untuk orangtua mungkin berfikir sama saja tapi anak -anak selalu punya imajenasi yang mengagumkan.



***



Kalo bicara tentang kota satu ini memang banyak banget pilihan hotelnya dari yang biasanya sampai yang super bagus. Berhubung momiki ini pas-pas an tentu pilih hotel yang bagus tapi tetap ramah di kantong dan OYO hotels lah tetap jadi pilihan. Setelah lihat - lihat di website OYO Hotels Indonesia.
Momiki pilih satu ini deh, berdasarkan ulasan harga dan gambar yang di tampilkan. Seperti ketika memilih orienchi 2 jakarta kemarin . Dan akhirnya setelah lihat sekian banyak hotel di website OYO Hotels pilihan jatuh kepada :

 OYO 474 TIRAI BAMBU JIMBARAN




Selain tempatnya bersih fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap dari mulai AC, TV, kolam renang, wifi dan tentu masih banyak lagi lengkap nya aku kasih link ini ya. OYO 474 .
Harga terjangkau dengan fasilitas yang cukup banget.

***

Oh iya momiki mau info, untuk lebih mudah mendapatkan info promo dan bertransaksi dengan OYO Hotels Indonesia lebih baik install aplikasinya. Karena akan lebih mudah jika kita install aplikasi dalam bertransaksi, baik booking ataupun check in. Nah aplikasinya pun sudah tersedia baik di 
App Store maupun di Google Play. Kalo momiki ini pengguna android jadi kemarin downloadnya di Google Play.



Karena OYO Hotels Indonesia

DEKAT DI MATA
DEKAT DI HATI
DEKAT DI JARI

Semoga bisa segera tercapai buat ajak pangeran kecilku jalan - jalan. Karena sebuah mainan akan usang oleh waktu sedang kenangan dalam sebuah perjalanan akan selalu di ingat sampai nanti dia dewasa.



Jangan lupa ya follow instagram dan twitter OYO Hotels Indonesia agar tidak ketinggalan update promo terbarunya. Hotel murah tanpa ribet, OYO bikin ngebet.

You May Also Like

20 komentar

  1. Waaa mayan juga buat yang backpackeran ya mbaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener banget mbak, sangat ngebantu buat yang kantong tipis kaya saya hehe

      Hapus
  2. wah kapan - kapan mesti cobain nginep di oyo hotels ini, apalagi di jakarta murah banget hotel segitu

    BalasHapus
  3. Aku kemarin juga nginep di oyo hotel. Harganya terjangkau.fasilitas lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak, bener banget untuk harga yang lumayan sehat fasilitasnya cukup lengkap

      Hapus
  4. Terima kasih infonya kak, next trip bakal coba oyo hotels.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak maretta sudah mampir di blog, kapan2 jangan lupa cobain kak

      Hapus
  5. membaca blog ini jadi pengen juga coba menginap di oyo hotels , apalagi buat backpacker-an lumayan banget ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saatnya mencoba, aku juga pertama kali dan langsung suka

      Hapus
  6. Setelah aku baca. Emng inspirasi bangeeet selain tempat yang nyaman dan letaknya sangat trategis, harganya jugaa bersahabat sekali. Love OYO HOTEL 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus banget di coba apalgi yang suka jalan2 buat irit budget.

      Hapus
  7. Wah thanks artikelnya jdi pnya referensi dan mau coba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener banget wajib coba hotel murah tapi berkualitas

      Hapus
  8. Balasan
    1. coba kak, rekomen banget kalo buat nginep di luar kota

      Hapus
  9. Wahhh... Gimana caranya ikut lomba blog ini kak? Jgn lupa baca punyaku kak... fahasbu.blogspot.com... Hope u read and give comment or correction kakkk 🙏😊

    BalasHapus
  10. Wah... Menarik nih kayaknya... Jgn lupa baca punyaku kak... fahasbu.blogspot.com... Hope u read and give comment or correction kakkk 😊🙏

    BalasHapus

Baca Juga Kakak

Membentuk Kebiasaan Anak Dengan Hal Kecil Tapi Bermanfaat

  Tidak terasa tahun ini sudah memasuki bulan desember berarti sudah mendekati akhir tahun. Tahun 2020 ini menjadi tahun yang berat untuk ki...