Memulai Bisnis Fashion Label Sendiri aka Jualan Baju

by - Januari 28, 2020


Assalamualaikum

Postingan kedua di tahun ini, semoga tahun ini lancar dan membawa keberkahan untuk kita semua.

Sesuai temanya kali ini mau membahas soal bisnis fashion dengan label sendiri alias buatan sendiri.
Ini sih sebenernya lagi momiki jalanin sekarang, iya kerjaan sampingan dari online yang semuanya emang masih dikerjain sendiri kecuali jahitnya, aku pake tukang jahit haha.

Pertama kenapa memilih bisnis fashion padahal banyak saingannya? 

Kalo jawaban ini dari aku sendiri ya, namanya cewek walaupun sudah emak anak satu tetep pengen modis tetep pengen punya baju baru walaupun cuma beli 1 saat gajian wkwkw.
Ya intinya setiap wanita pasti suka baju baru itu alasan kenapa pilih fashion, terus ya nih efeknya momiki jadi hemat parah karena pola fikirnya berubah, yang dulunya habis gajian pengen beli baju kalo sekarang habis gajian mending beli bahan buat jualan plus bayar penjahit, sipp gak tuh belanja tapi tujuan jadi penghasilan bukan lagi cuma menuhin lemari.

Belajar design dari mana?

Dari internet banyak, apa sih yang tidak disediakan internet sekarang? dari mulai design, belanja kain, bikin label banyak banget yang bisa kita cari dan pelajari dari internet asal mau belajar.
Belajar itu sampai tua woy, gak ada istilah udah emak-emak terus pasrah fokus dengan segala keadaan. Terus kan momiki kerja kapan belajarnya ? kan punya hp, bisa sambil menyusui anak, saat jam istirahat , saat waktu senggang seperti saat nulis blog ya pokoknya sebisanya kita bagi waktu. Yang tadinya buat maen youtube atau kepo berita gosip di alihkan belajar soal fashion dan seluk beluknya, banyak juga kok pengusaha sukses yang gak pelit ilmu dan mau berbagi rahasia suksesnya.
Ya intinya sih kerja keras dan doa. Menyingkir sedikit dari zona nyaman.

Masarin produknya bagaimana?

Ya sudah pasti pilih online, melalui INSTAGRAM atau bisa juga melalui marketplace kaya SHOPEE 
Memilih online ya karena kan kerjaan utama aku tuh di kantor dan ini sementara usaha sampingan dan semoga bener-bener jadi bisnis aku ( aamiin). Makanya pilih online karena pantau via hp,. Kalau ada orderan ya pulang kerja selesai masak ketika suami dan anak tidur saya packing barang dan besoknya saat jam istirahat atau pulang kerja saya anter ke Jne atau kantor pos. Ribet? iya Capek? Pasti, Tapi ingat ya prinsip orang sukses adalah menyingkir sedikit dari zona nyaman. Sama kaya kira berkarir di perusahaan kan mulai dari staff dulu sampai bisa jadi manager.

Kalo nggak laku gimana?

Jangan risaukan hal yang belum pasti, coba dulu kalo belum kita coba bagaimana kita tau, Kalo tidak kita mulai sampai kapan jadi wacana. Kalo belum laku ya yang penting jangan menyerah tetap usaha branding terus rajin post di sosmed rajin up di shopee atau bisa juga pasang iklan kalo ada uang lebih bisa endors selegram. Gitu terus saja sambil keluarin produk baru, produksi dikit-dikit tapi banyak model kalo sudah banyak pelanggan baru produksi massal.

Produk momiki gimana?

Alhamdulillilah sudah laku beberapa pcs. kebanyakan yang beli teman karena rajin upload di wa.
Terima kasih banyak yang sudah percaya dan pakai produk aku walaupun masih baru banget mulai.
Sudah laku semua? Belum hihi, tapi aku terus berusaha tetep rajin promosi di sosmed tapi yang paling baru aku pasang iklan di insagram. Hasilnya viewernya naik tapi ordernya belum hihi. Pokoknya branding terus mau ada yang beli atau belum tidak masalah yang penting usaha. Kalo kata suami gpp yank baju itu tahan lama jadi harus sabar jualannya.

Baiklah kali ini sampai di sini dulu ya soal bisnis yang lagi aku jalanin, yuk pulang dulu kita.

Terima kasih sudah mampir kalo ada pertanyaan silahkan di kolem komen di bawah.






You May Also Like

0 komentar

Baca Juga Kakak

Membentuk Kebiasaan Anak Dengan Hal Kecil Tapi Bermanfaat

  Tidak terasa tahun ini sudah memasuki bulan desember berarti sudah mendekati akhir tahun. Tahun 2020 ini menjadi tahun yang berat untuk ki...