Bukan Honeymoon ke Bali

by - November 12, 2019

Hellow Assalamualaikum

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung ke blog saya.

Sebenarnya ini post yang sudah sangat - sangat telat pake banget..
Karena honeymoon yang tertunda akibatnya jadi babymoon sudah di tahun 2017.
Cuma pengen di simpen juga di blog buat berbagi cerita saja.

Ke bali itu sudah jadi tujuan honeymoon pas kita planing nikah, rencana satu minggu setelah kita nikah bakal ke bali ( heay, calon suamiku mau wujudin impian calon istrinya).
Tiket pesawat untuk berangkatpun sudah kami beli tinggal tiket pulang belum kami beli karena harus menyesuaikan dengan jadwal cuti.

Tapi karena ada sebuah kejadian yang merupakan ujian pernikahan kami.
Rencana honeymoon pun jadi batal dan tiketpun hangus.
Ada bersyukurnya juga karena kita belum booking - booking dan belum beli tiket pulang.

Satu bulan setelah menikah alhamdulillah aku langsung hamil.
Lupa waktu itu ada promo atau apa salah satu teman kontak aku buat ngajakin liburan ke bali.
Langsung tanya suami dan di iyain sama dia. Masha allah seneng nya bukan main.
Gak pake lama booking ticket di tanggal yang sudah kami tentukan, kami berencana pergi berlima eh berenam bersama dzikri yang masih di perut saat itu.
Booking tiket PP, booking mobil dan guest house semua sudah beres.

Menjelang hari keberangkatan terjadilah erupsi Gunung Agung yang menyebabkan buka tutup bandara.
Jadwal tiket kami 30 November 2017 pagi jam 5.
Seingatku dari tanggal 27 dan 28 bandara di tutup dan banyak banget yaang refund tiket pernerbangan. Akankah gagal untuk kedua kalinya ( honeymoon gagal, babymoon pun gagal).
Beruntungnya salah satu teman bilang kita harus bertahan sampai akhir karena kalau kita yang membatalkan refund pun tidak 100% karena pembatalan bukan dari pihak maskapai.

Tanggal 29 siang bandarapun belum di buka, pupus sudah harapan untuk jalan - jalan.
Update berita jam 3 sore bandara bali di buka kembali sampai dengan waktu yang belum di tentukan.
Aku dan suami sudah galau karena takut bisa berangkat tapi tidak dapat tiket kembali.
Tapi si temen yang ngeyel ini ( vika ) , malam itu tiba - tiba sudah bawa koper dan datang ke rumah ngajakin berangkat karena sudah ngajuin cuti. Ok vik baiklah kita berangkat.
Salah satu teman kami membatalkan perjalanan karena mencari aman.

Malam itu juga aku baru packing karena sebelumnya masih ragu mau packing. Selesai packing jam 11 malam langsung tidur karena harus berangkat jam 2 dari rumah ke bandara.
Taksi online pun datang dan kami berangkat menuju bandara, sampai di sana sekitar setengah 4 masih ada cukup waktu sebelum check in sambil terus update berita.

Jam 5.50 pagi pesawat kami berangkat, serasa kaya mimpi atau nggak percaya bahwa kita senekat itu 😁 . Pesawat alhamdulillah mendarat lancar, memasuki bandara mulai terasa aura, suasana dan aroma bali yang benar - benar asli di bali.

Oh iya untuk itenerary saya ambil referensi dari beberapa paket wisata dan di gabungkan dengan saran dari driver yang mengantar kami 

Berikut tujuan wisata dan foto - fotonya

1. GWK ( Garuda Wisnu Kencana )

GWK menjadi tujuan pertama kami karena dekat dengan bandara dan saat itu hujan deras.
Jadi kita memilih gwk sebagai destinasi pertama sambil menunggu hujan kami ke tempat pementasan tari gwk baru kemudian berkeliling. Pada saat kami ke sana patung wismu masih belum selesai tahap rekontruksinya jadi kamu hanya dapat foto dari jauh.








2. Pantai Pandawa

Alhamdulillah hujan reda dan beberapa tempat kelihatan cerah jadi kami putuskan untuk ke pantai pandawa , viewnya memang luar biasa dan sudah pasti untuk tujuan pantai pasti berangkat penuh turunan dan pulang banyak tanjakan. Oh iya setelah pulang dari pantai pandawa kami mampir ke tempat pembuatan kopi namun, sayang saya tidak ada fotonya pas di tempat kopi itu. Untuk tempat pembuatan kopi merupakan referensi dari driver jadi bukan dari itinerary kami.







2. Uluwatu

Tujuan terakhir kami sebelum makan malam hari ini adalah uluwatu. Ini benar-benar view yang paling indah untuk hari ini. Luatnya bener-bener biru seperti backgound foto di lukisan alam. Menjelang senja ada pertujukan tari kecak tapi karena kami sudah terlalu capek dan lapar jadi kami tidak menyaksikan pementasan tari kecak di uluwatu. Setelah sampai guest house kami beberes dan siap - siap makan seafood di Jimbaran.










4 Pantai Sanur

Hari kedua di bali kami mampir ke pantau sanur sebagai destinasi pertama.
Dan makan sop ikan yang terkenal dan rasanya emang top di sana. Gunung Agung terlihat jelas dari pantai sedang mengeluarkan asap tebal tapi cuaca pagi ini cerah. Untuk hari kedua kami makan malam nasi campur maaf lupa tidak foto dan lupa nama tempatnya haha. Pokoknya kalo sudah makan tidak ingat foto-fotoan lagi. Oh iya untuk hari kedua ini kami mampir sekalian beli oleh - oleh di Krisna dan Joger agar bisa kami packing karena besok malam adalah perjalanan pulang jadi tidak perlu sibuk untuk packing barang-barang.







5. UC Silver ( Pengerajin Perak )

Tujuan selanjutkan kami ke UC silver disana kita bisa melihat langsung proses pembuatan perhiasan dan sekaligus ke galerinya. Banyak sekali foto tapi di dalam toko kita dilarang untuk mengambil foto jadi kita hanya foto di luar saja.





6. Kintamani

Tujuan selanjutkan kita ke kintamani sekalian makan siang, makan disebuah restoran perasmanan all u can eat tapi tetap dengan konsep semua makanan tradisional bali.
Yang paling menarik dari restoran di kintamani ini adalah pemandangannya yang langsung ke gunung batur. Suasana yang sejuk karena habis gerimis dan menu makanan yang beragam juga enak menurut saya jadi makin betah berada di restoran ini.







7. Desa pangalipuran

Setalah kenyang makan siang dengan pemadangan yang luar biasa kita menuju ke destinasi wisata yang selanjutnya. Desa adat pangalipuran yang sudah terkenal itu menjadi tujuan kami.
Benar - benar terasa sekali bali nya.







8. Tanah lot

Tujuan wisata pertama kita hari ini ke tanah lot berdasarkan rekomendasi driver kami.
Jadi hari ini aku kasih itinerary ke driver lalu kemudian driver yang menentukan akan kemana dulu tujuan kita karena dia yang tau jalur - jalur di sana.
Sayang kita tidak bisa menyeberang ke pure yang diatas laut karena pagi ini air laut sedang pasang jadu cukup kita lihat dari sebrang saja.







9. Bedugul

Kalo kata driver yang membawa kami, ini destinasi paling jauh biasanya dari tanah lot ke sini bisa sampai 4 jam. Tapi karena gunung Agung sedang erupsi jadi wisatawan sedikit dan tidak macet jadi dari tanah lot ke bedugul cukup 1,5 jam saja. Akhirnya bisa foto dengan tempat ikonik yang sering muncul di kalender itu.






10. Taman ayun

Ini destinasi wisata terakhir untuk liburan hari ini setelah dari bedugul kita lanjut ke taman ayun. Oh iya di perjalanan menuju taman ayun ini banyak sekali kami jumpai kebun jeruk dan juga banyak yang di jual langsung di depan rumah warga. Harganya pun murah perkilo hanya Rp. 5.000 saja karena langsung dari petani jeruk.



Bonus foto di dalam mobil


Usai sudah liburan impian yang sudah lama banget baru kesampaian.
Selalu inget sebuah tulisan jangan terintimidasi dengan orang lain kamu punya jalanmu sendiri.
Oh iya setelah pulang dari pure taman ayun kita mampir lagi ke krisna kemudian ke guest house dan pas diperjalanan itu kita dapat info bawah perbangan di batalkan, dana akan di refund 100%.
Paniklah kita cewek-cewek tapi untung suami nggak panik dan langsung cek aplikasi alhamdulillah kita dapat tiket citilink dengan harga lebih murah dan masih tersedia banyak kursi jadi kita ber5 masih tetap 1 pesawat.

Terima kasih suami dan teman - teman untuk babymoon nya .




You May Also Like

0 komentar

Baca Juga Kakak

Membentuk Kebiasaan Anak Dengan Hal Kecil Tapi Bermanfaat

  Tidak terasa tahun ini sudah memasuki bulan desember berarti sudah mendekati akhir tahun. Tahun 2020 ini menjadi tahun yang berat untuk ki...